Welcome to "duniaa qqqq"

Warning!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Hidup itu akan terasa indah bila kita menikmati, cara orang menikmati hidup itu akan berbeda-beda.
Jika seseorang ingin bahagia dalam hidupnya,,,,,tergantung dirinya.

"MAU DIBAWA KEMANA HIDUPMU??????"
(ngopi lirik lagu ARmadA,,, MAklum aaaaqqqq PASUKAN ARMADA PAYAKUMBUH)
maklumm ajjja yea

Blog inii khusus bagi orang-orang yang beriman.
hahahahahahahahahah
"ngakak-ngakak"
"ngakak-ngakak"
"ngakak-ngakak"




Selamad dataNg di Blogggg aqqqqqq,,,,,,,

Elsa Permata Sari
Semuanya terasa indah bila disini
bersama qqqqqqq


(malebayyyyyy seeeee)

Aq Elsa Permata Sari :) :) :) :)
ooooooppppppppppsss

Just Elsa Permata Sari,,,,,



CEKIDOTTTTTT

Followers

Rabu, 18 Januari 2012

Anatomi Fisiologi "Kehilangan Panas"

Anatomi Fisiologi tuh gag selamanya menyulitkan kok
Anggapan kita selama ini akan hilang jika kita benar-benar menganggap ANFIS itu diperlukan dalam kehidupan kita sehari-hari

Ternyata kita juga kehilangan panas selain mendapat panas dari makanan yang kita konsumsi
kita patut mengetahui bagaimana proses kehilangan panas tersebut..................

Moga Bermanfaat :)


Kehilangan Panas
Panas dihilangkan dari tubuh melalui proses fisika berupa penguapan, radiasi, konduksi, dan konveksi. Sekitar 80% atau lebih dari perpindahan panas terjadi melalui kulit. Sisanya terjadi melalui membran mukus dari pernapasan, pencernaan, dan saluran kemih.
1.      Penguapan
Energi panas harus dikeluarkan untuk menguapkan cairan. Penguapan air, oleh karena itu, terdiri dari satu metode berupa hilangnya panas dari tubuh, terutama dari kulit. Penguapan ini khususnya penting pada suhu lingkungan yang tinggi ketika itu merupakan satu-satunya metode yang menyebabkan panas bisa hilang dari kulit. Udara yang lembab penting untuk menghambat penguapan dan karena itu mengurangi efek pendinginan. Penjelasan dari faktaini bahwa derajat suhu terlihat lebih panas pada iklim lembab daripada yang kering. Pada suhu rendah, penguapan menyumbang sekitar setengah dari kehilangan panas sebanyak kehilangan panas radiasi.
2.      Radiasi
Radiasi adalah perpindahan panas dari permukaan satu objek dengan yang lain tanpa kontak langsung antara keduanya. Panas memancar dari permukaan tubuh pada benda-benda di sekitarnya yang lebih dingin dibanding kulit, dan menyebar ke kulit yang lebih hangat. Tentu saja, hal ini merupakan prinsip sistem pemanas dan pendingin. Jumlah panas yang hilang oleh radiasi dari kulit dibuat bervariasi sesuai dengan kebutuhan dilatasi permukaan pembuluh darah ketika panas perlu hilang dan oleh vasokontriksi ketika kehilangan panas perlu dikurangi. Dalam lingkungan bersuhu dingin, radiasi menyumbang persentase kehilangan panas yang lebih besar daripada gabungan konduksi dan penguapan. Namun, di lingkungan yang panas bukanlah panas yang hilang oleh radiasi, tetapi panas dapat diperoleh oleh radiasi dari permukaan hangat pada kulit.
3.      Konduksi
Konduksi berarti transfer panas untuk setiap zat yang berkontak dengan tubuh untuk pakaian atau perhiasan, misalnya, atau bahkan untuk makanan yang dingin atau cairan tertelan. Proses ini menyumbang jumlah yang relatif kecil untuk kehilangan panas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar